Hubungan Antar Arsitek

Bagaimana cara kita memperkenalkan real life arsitek itu kepada junior?

saya sangat sependapat dengan bahwa sebenarnya Hubungan Antar Arsitek, Senior dan Junior dapat dibina melalui magang. dan dengan cara itulah kita memperkenalkan dunia kerja arsitek kepada junior.

Beberapa waktu yang lalu kita membahas mengenai pendidikan arsitektur di indonesia.menurut saya sudah sangat baik pendidikan arsitektur di indonesia. missing linknya justru setelah mereka lulus.

Saya sangat bersyukur pernah mengalami yang namanya magang. Karena disitu adalah masa saya ditempa. Walau menurut saya hasilnya kurang baik. Itu karena saya-nya dan bukannya tempaan-nya.

Saya coba angkat tema ini karena 2 hal: pertama beberapa hari yang lalu seorang teman saya tiba2 dipecat karena tidak ada lagi pekerjaan desain dan hanya ada pengawasan. Dan orang yang dua tahun hanya berkutat dengan konsep ini melihat sebuah krisis global dan pengalaman sebagai momok yang menakutkan. Kenapa dia tidak diberi kesempatan. Lalu kapan dia bisa merasakan pekerjaan pengawasan itu?

Kedua ada beberapa teman saya yang bekerja dibidang asuransi padahal dia lulusan Arsitektur. Memilih tidak bekerja dibidangnya hanya karena tidak bisa 3d max. Menurut saya itu bukan alasan. Lalu kapan mereka bisa merasakan kehidupan sebagai arsitek itu? Dan masih banyak para junior mengalami hal yang sama.

Disini saya bisa lihat hubungan Junior dan Senior dapat dibina melalui magang, sehingga mereka bisa mengenal dunia Arsitek, mendapatkan pengalaman.

Bagi para junior atau kita yang pernah mengalami lulus kuliah langsung terjun kedunia Arsitektur tentu dengan meraba-raba dengan ego yang masih tinggi dan imajinasi yang sangat dan berkata dalam hati saya looh lulusan arsitektur, maka akan mendesain seindah mungkin. Tapi yang menjadi pertanyaan seberapa besar bangunan itu bekerja?

Saya ingat semasa kuliah kita ibaratkan bangunan itu seperti manusia. Arsitektur sebagai tampilan luar. tulang sebagai Struktur penyokong dan aliran darah, nadi sebagai ME. dan kita mengenal ME hanya sekedar Isometri.

Pengalaman tempat saya bekerja saat ini, sangat terasa betapa besarnya tanggung jawab Arsitek dalam sebuah desain yang dia buat. Bangunan yang saya tempati untuk bekerja sangat mahal maintenance. Itu karena setelah diteliti kurangnya perhatian terhadap ME dalam desain padahal katanya bangunan ini karya konsultan Amerika.

Saya boleh bangga kalau karya para arsitek indonesia mungkin lebih baik dari ini. Karena menurut saya jika hubungan itu terbina dengan baik maka sejahteralah Arsitek Indonesia. Maju Terus Arsitek Indonesia.

Relationship Between Architect (english version)

How do we introduce real life to the junior architect?

Some time ago we discussed about education in architecture indonesia. My opinion it,svery good education in indonesian architecture. the link is missing after they graduate.

I was very grateful for the internship experience. Because there is a period I taught. Despite my less than satisfactory results. It's because my upbringing and not his.

I try to lift this theme because of 2 things: first, a few days ago, a friend, suddenly issued from the company because there are no more design work and only have controlling work. And people who only two years working on this concept see a global crisis and experience as a frightening specter. Why is he not given the opportunity. Then, when she can feel the job is the supervision?

Second, some of my friends who worked in insurance and he was a graduate of Architecture. Choosing does not working in the field of architecture just because he can not use 3d max. I was not the reason. Then, when they can feel the life as the architect? And still a lot of junior experience the same thing.

Here I can see the relationship Junior Senior can be built and through internships, so they can recognize the Architect, to get experience.

For the junior, or that we have directly to the world of Architecture a still have searching with high ego and imagination, than he said in his heart " i am graduates of architecture", the design may so beautiful. But the question is how big the building work?

I remember during college, we are example the building as a men. Architecture as the view outside. bone as a structure and the flow of blood, the pulse as ME. and we know just Isometri ME.

Experience where I work now, how exquisite the large responsibility of the Architect in a design that he created. Building a place for my work is very expensive maintenance. That's because after examined, lack of attention to the ME in the design. when he said the building works of American consultants.

Komentar